Recent Posts

Kamis, 13 November 2014

Contoh karangan Deskriptif



Gedung Bahasa dan Sastra Indonesia

Universitas negeri semarang adalah salah satu dari tiga Universitas negeri yang ada di kota Semarang .  Kampus yang terletak di kecamatan Sekaran Gunung Pati tersebut merupakan  Universitas konservasi . Sehingga di sana banyak ditemukan pohon-pohon hijau yang menghiasi gedung-gedung perkuliahan . Bukan hanya itu saja , di sana juga sangat sulit ditemukan kendaraan berbahan bakar yang lalu lalang di sekitar area kampus pada jam-jam perkuliahan berlangsung . Universitas Negeri Semarang memiliki sejumlah gedung perkuliahan yang sudah terbagi disetiap fakultas . Selain itu Universitas Negeri Semarang juga memiliki gedung-gedung penunjang perkuliahan seperti gedung auditorium , Rektorat , gedung UKM , perpustakaan pusat , gedung GSG , dan sebagainya .

Fakultas Bahasa dan Seni atau FBS merupakan salah satu fakultas yang ada di Universitas negeri Semarang  . Fakultas Bahasa dan Seni merupakan sebuah area dengan gedung perkuliahan yang menampung para mahasiswa maupun mahasiswi yang belajar di jurusan kebahasaan maupun di bidang kesenian . Di Fakultas tersebut  terdapat enam gedung perkuliahan yang sudah memiliki nama dan juga kode sendiri-sendiri  . Selain gedung perkuliahan , fakultas tersebut juga memiliki satu gedung aula , satu gedung musik dan juga satu gedung dekanat . Bukan hanya itu saja , di area tersebut juga banyak ditemukan gazebo-gazebo yang biasa digunakan para mahasiswa untuk mengerjakan tugas ataupun hanya sekedar bersantai ria .
Gedung Bahasa dan sastra Indonesia adalah sebuah gedung yang terdapat di fakultas Bahasa dan seni  bagian utara . Gedung ini biasa disebut dengan gedung BSI atau gedung B1 . Gedung tersebut digunakan untuk kegiatan belajar  para mahasiswa ataupun mahasiswi yang mengambil jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia . Baik itu yang mengambil program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia maupun program studi Sastra Indonesia .
Gedung dengan tiga lantai ini terletak di depan gedung Bahasa Inggris dan juga gedung Seni Musik maupun Seni Tari dengan posisi membelakangi kedua gedung tersebut  . Di samping kanan dan samping kiri gedung , terdapat gazebo yang  mengapit gedung tersebut . Gedung ini menghadap ke arah lapangan dan juga gedung musik . Jika dilihat dari depan , bagian tengah dari gedung ini terdapat sebuah tangga dengan posisi miring ke arah kiri . Di depan gedung BSI ini juga terdapat taman kecil yang biasa digunakan oleh para mahasiswa maupun mahasiswi untuk mengerjakan  tugas  atau hanya sekadar untuk bersantai ria . Di taman ini terdapat beberapa tempat duduk dengan posisi melingkar . Tempat duduk tersebut berada di depan gedung bagian barat , bagian timur dan juga di bagian tengah . Selain tempat duduk , taman BSI ini juga ditanami pohon-pohon kecil yang membuat taman tampak indah dan terasa segar . Lalu di depan gedung BSI bagian tengah berdiri  papan majalah dinding yang penuh dengan pamflet-pamflet acara maupun iklan . Bagian depan teras gedung ini dihiasi dengan bunga-bunga yang tertanam di pot-pot besar .
Di lantai Dasar gedung BSI ini terdapat tujuh  ruangan yang menyangga ruang-ruang di atasnya  . Dari arah barat terdapat dua ruangan yang merupakan ruang dosen dan juga  ruang kesekretariatan.  Di samping kedua ruang tersebut ada ruang koperasi “ Widya Karya “ yang letaknya tepat di bawah tangga . Di belakang koperasi terdapat ruangan kecil yang merupakan toilet umum untuk mahasiswa dan juga dosen . Di sebelah toilet ada mushola kecil namun tampak begitu bersih . Di sebelah mushola terdapat  ruangan kecil yang biasa dipakai oleh karyawan BSI . Ruangan yang ada di bagian timur dan merupakan ruangan yang paling pojok adalah ruang laboratorium Usmar Ismail . Jika dilihat dari depan , ruangan ini merupakan ruangan yang paling panjang di antara ruang-ruang yang ada di lantai satu . Ruang laboratorium ini biasa di gunakan untuk acara pertunjukan dalam bidang bahasa .
 Di lantai tengah atau lantai dua gedung  BSI terdapat sembilan  ruangan dengan berbagai ukuran. Ruangan yang berada di bagian paling barat merupakan ruang peralatan . Ruangan kecil namun penuh dengan alat-alat penunjang perkuliahan . Lalu di sebelah ruang tersebut terdapat  ruang uji mengajar yang merupakan ruang untuk belajar mengajar .Di sebelahnya lagi merupakan ruang perpustakaan Bahasa dan Sastra Indonesia . Ruangan ini merupakan ruangan yang paling besar diantara ruang-ruang lainnya di lantai dua gedung ini . Di bagian tengah gedung terdapat tiga ruangan kecil yang saling bersebelahan . Ruangan tersebut ialah toilet umum , ruang uji skripsi dan juga laboratorium film Usmar Ismail , ruangan yang diapit oleh dua ruang kecil lainnya . Lalu di gedung bagian timur , diisi oleh tiga ruang kelas yang cukup besar .
Di lantai tiga gedung BSI ini terdapat delapan ruang kelas kuliah dan satu ruangan kecil yang merupakan laboratorium teater Usmar Ismail . Kedelapan ruang kelas tersebut dipisahkan oleh sebuah tangga. Sehingga empat ruang kelas berada di sebelah barat tangga dan empat ruang kelas berada di sebelah timur tangga . Seperti itulah gambaran mengenai gedung Bahasa dan Sastra Indonesia yang berada di fakultas Bahasa dan seni Universitas Negeri Semarang  . Gedung yang sangat di cintai oleh warganya , warga Bahasa dan Sastra Indonesia tentunya J

0 komentar:

Posting Komentar